Komunitas SNU Sambangi Lazisnu Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Palu

Sudah lebih dari seminggu peristiwa gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah telah terjadi. Daerah yang terdampak gempa yang paling parah ada di wilayah Palu, Donggal da Mamuju. Setidaknya sudah ribuan korban yang meninggal akibat gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah ini.

Bantuan dan relawan pun terus berdatangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk membantu dan memulihkan kota Palu dan sekitarnya pasca terjadinya bencana tersebut.

Banyak lembaga atau pun komunitas ikut mendonasikan sebagai harta bendanya untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Salah satunya Komunitas Seniman NU yang dikoordinatori oleh Bagas Ardiyanto, Dian Aulia, Maulida, Novita, Garta. Mereka mendatangi kantor NU Care Lazisnu Jawa Tengah, Semarang untuk menyerahkan hasil donasi kepada Pengurus Lazisnu di gedung PWNU lantai 2, pada hari Senin(8/10).

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Koordinator SNU kang Bagas kepada Pengurus Lazisnu Nur Zumroh. Kang Bagas berpesan “Lazisnu harus mulai aktif di media juga. Publikasikan aksi nyata kita sebagai bukti untuk menambah kepercayaan para donatur dan sebagai bentuk pertanggungjawaban juga”. Jelas Bagas.

Dan tak lupa Lazisnu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi melalui SNU. “Harapan dari Lazisnu Seniman NU (SNU) bisa mewadahi kreatifitas anak muda untuk berkarya, terutama untuk warga Nahdliyin”. Tukas Riza.

Diharapkan donasi yang kita salurkan bisa meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di sana.


Kang Galih – Seni Tablig Seniman NU

Satu tanggapan untuk “Komunitas SNU Sambangi Lazisnu Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Follow by Email
Facebook
Facebook
Instagram
error: Content is protected !!