Categories: LiputanSimponi

Seniman NU Peduli Gempa dan Tsunami

Share

(16/12/19). Seniman NU kembali melakukan aksi sosial peduli gempa dan tsunami. Setelah sebelumnya memberikan donasi untuk korban bencana gempa dan tsunami di Lombok dan sekitarnya. kali ini, Seniman NU melalui Lazisnu Provinsi Jawa Tengah memberikan donasi kepada korban bencana di Palu dan Donggala. Kegiatan sosial seperti merupakan ghirah Seniman NU untuk berusaha bermanfaat bagi sesama.

Menurut BNPB akhir bulan oktober kemarin, jumlah korban bencana di Palu dan Donggala mencapai 2.081 jiwa. Rinciannya adalah di Palu (1.706 orang), Donggala (171 orang), Sigi (188 orang), Parigi Moutong (15 orang), kemudian di kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat (1 orang).

Indonesia merupakan ring of fire, yang artinya merupakan daerah rawan bencana alam. Bahkan prediksi dari BNPB di tahun 2019, Indonesia akan mengalami bencana alam lebih dari 2.500 kali. Demikian itu bisa dijadikan kewaspadaan untuk masyarakat yang berada di daerah rawan bencana. Dan tentunya senantiasa berdoa semoga bumi pertiwi ini tetap aman dan dijauhkan dari segala macam mara bahaya dan bencana.

Baca Juga : Komunitas SNU Sambangi Lazisnu Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Palu

Kegiatan sosial yang dilakukan seniman NU dengan tajuk “Peduli Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala” juga dilakukan oleh ratusan bahkan ribuan komunitas atau organisasi lainnya. Jiwa sosial dan kemanusiaan adalah senjata ampuh untuk merekatkan tali persatuan. Indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi sebuah elemen kekeluargaan yang bersinergi untuk senantiasa berempati dan bersimpati di setiap anggotanya.

Melalui pengurus SNU di Semarang, Bargas Ardiyanto (Seni Wasilah). Seniman NU memberikan donasi kepada korban bencana di Palu dan Donggala melalui LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama) provinsi Jawa Tengah. Harapannya bisa membantu meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Melalui perwakilannya pula, Lazisnu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi segala bentuk bantuan atau sumbangan yang dipercakan kepadanya. Kemudian juga memberikan sebuah pesan agar seniman NU tetap istikamah menjadi sebuah komunitas yang mempunyai jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Terakhir, mewakili segenap pengurus Seniman NU. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya (para donatur) yang telah mempercayai Seniman NU menjadi wadah untuk menyalurkan donasi. Banyak jalan untuk beribadah dan bermanfaat. Semoga kita semua senantiasa dinaungi kebahagiaan dunia dan akhirat.


Joko Yuliyanto – Seni tablig Seniman NU